Home » , , , » Ular Sanca Kembang Santap 8 Ekor Ayam

Ular Sanca Kembang Santap 8 Ekor Ayam

Written By Garut Express on Tuesday, November 19, 2013 | 7:26 PM

LEUWIGOONG,(GE),-
Masyarakat Kampung Karangsaritongoh, Selasa,(12/11), sekitar jam 6 pagi dihebohkan dengan ular Sanca Kembang yang dipergoki Yayah (64) dalam kandang ayam dibelakang rumahnya. Yayah melihat ular tersebut ketika akan memberi pakan ayam dikandangnya, saat ia masuk ke kandang ayam, ia melihat seekor ular panjang dan bertubuh besar. Ular itu akan mematuknya sehingga yayah pun menjerit meminta tolong.
Abah Dana (43) dan Mutakim bergegas menghampiri setelah mendengar jeritan. Ternyata ular itu sudah memangsa 1 ekor ayam jago, perutnya terlihat buncit. Tanpa kompromi Abah Dana dengan dibantu Mutakim langsung menyergap ular sanca kembang tersebut dan dengan mudah dibekuk. Mata ular itu langsung ditutup dengan kain. Ular Sanca Kembang yang  panjangnya 3,6 m dengan berat 13 kg segera dibawa dari RT.03 RW.03 ke RT.01 RW.03 untuk diamankan. Dengan sekejap mata,tidak memerlukan waktu lama warga sudah banyak berkerumun melihat ular yang sudah tertangkap itu.
Ketua RW.03 Kampung Karangsaritongoh Desa Karangsari, Heri (44) mengatakan, 8 ekor ayam miliknya setiap minggu berturut-turut hilang terus. Semula menaruh curiga ayamnya  ada yang mencuri. Tapi setelah di selidiki, pintu kandang ayam yang dikunci masih utuh dan tidak rusak. Tipis kemungkinan jika ayamnya diembat oleh kawanan pencuri.
Ternyata ayam-ayam yang hilang di Kampung Pasirtongoh, bukan hanya milik ketua Rw saja, tapi ayam milik Usuf, Anda dan Yayah. Pengintaian oleh Ronda malam pun lebih ditingkatkan. Apalagi setelah ada informasi dari tukang tahu yang hendak belanja ke pasar yang mengatakan pernah melihat ular sebesar paha orang dewasa. Setelah melakukan pengintaian selama satu bulan, ular itu baru dapat ditangkap dikandang ayam milik Yayah. Namun, yang tertangkap adalah ular betina yang berukuran sebesar betis orang dewasa. Diduga, menurut warga, masih ada berkeliaran Ular Sanca Jantan di Kampung Karangsaritongoh.
“Berdasarkan kabar, ular Sanca Kembang yang tertangkap itu adalah ular peliharaannya orang Kampung Nenggeng. Soalnya, sudah ada yang mengaku 5 bulan kebelakang, ular peliharaannya itu hilang,“ pungkas Heri.(Ilham Amir)***

ILHAM AMIR/GE
ABAH DANA(kanan), memamerkan ular tangkapannya.
Share this article :

1 comment:

  1. Yuk di add pin WA: +628122222995
    Sabung ayam online dan semua jenis permainan judi online ..
    Semua bonus menarik kami berikan setiap hari nya ... :)
    www,bolavita, ltd sabung ayam s128

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Garut Express - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger