Home » , » Imat Rohimat S.IP. Pengabdian Tanpa Pamrih

Imat Rohimat S.IP. Pengabdian Tanpa Pamrih

Written By Garut Express on Thursday, March 14, 2013 | 9:47 PM

Imat Rohimat S.IP. 

Imat Rohimat S.IP. 
Pengabdian Tanpa Pamrih

MAMPU membangun daerah menjadi lebih baik dan berkembang lagi idaman setiap orang. Begitu pula dengan lelaki yang satu ini. Memiliki postur tinggi dan selalu berpakaian rapih, menjadi ciri khas dari orang yang satu ini.

Bagi masyarakat Desa Sukajadi Kecamatan Tarogong Kaler, aktivitas lelaki yang bernama lengkap Imat Rohimat S.IP, dipastikan mengetahuinya. Pasalnya, ia adalah orang nomor satu di desa tersebut.  
Sudah tujuh tahun, Imat mengabdi kepada masyarakat Sukajadi. Selama menjabat sebagai Kepala Desa, dirinya menghabiskan waktu dan pikirannya untuk membangun daerah kelahirannya itu dengan harapan bisa lebih maju dan berkembang lagi.

Kerja keras dan pemikirannya itu membuahkan hasil. Buktinya, pembangunan jalan desa sampai membuka jalan baru sudah ia lakukan. Harapannya hanya satu, tersedianya infrastruktur yang memadai di Desa Sukajadi.

Sebab, menurut pria kelahiran Garut 29 April 1973 ini, memadainya infrastruktur akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakatnya. “Tentu saja, pembangunan infrastruktur akan berdampak pada pembangunan ekonomi masyarakat,” jelasnya saat berbincang-bincang dengan GE belum lama ini.

Menurut suami dari Euis Sofia Nurlaeni ini, wilayah Desa Sukajadi sebagai daerah pesawahan, harus benar-benar diprioritaskan dari aspek infrastrukturnya. Apalagi, 90 persen masyarakatnya sebagai petani.
“Pembangunan yang diperlukan adalah bagaimana agar seeluruh hasil pertanian seperti padi dan sayuran menjadi potensi unggulan desa Sukajadi,” tambahnya.

Perbaikan dan pembangunan infrastruktur di Desa Sukajadi, sambung Imat, dimaksudkan agar lebih memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil pertaniannya.

Saat ini, dirinya tengah mengerjakan pembukaan jalan baru yang ditargetkan rampung dikerjakan tahun ini.  “Jalan desa sangat menunjang untuk mengangkut hasil pertanian. Tentu saja hal ini akan menunjang perekonomian masyarakat Sukajadi,” tegasnya.

Bagi warga Kampung Cilame Desa Sukajadi Kecamatan Tarogong Kaler ini, keberhasilan dalam pembangunan ditentukan oleh kerjasama dari semua pihak. Tidak hanya masyarakat dan pemerintahan desa saja, tetapi dukungan dari pemerintah berupa kebijakan yang pro rakyat. (Din H/Awis)***
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Garut Express - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger