Home » , » Kontingen Garut Siap Pertahankan Juara Umum

Kontingen Garut Siap Pertahankan Juara Umum

Written By Garut Express on Sunday, February 3, 2013 | 9:11 PM

Pasanggiri Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia Tingkat Nasional 2013

Kontingen Garut Siap Pertahankan Juara Umum

PEMKAB, (GE).- “Raihlah prestasi setinggi mungkin. Namun tetaplah jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam mengikuti kejuaraan”. Demikian sepenggal pesan yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, H. Iman Alirahman, SH.M.Si, Jum’at (1/2) pagi di Aula Setda saat melepas kontingen Pencak Silat Kabupaten Garut untuk mengikuti kejuaraan Pasanggiri Pencak Silat Tingkat Nasional tahun 2013.

Sekda berpesan agar para pelatih, official dan atlet dapat membangun rasa kebersamaan, kekompakan, dan selalu membina persatuan diantara sesama. “Jadikan ajang ini sebagai suatu wahana kompetensi bagi atlet, khususnya atlet muda untuk mengembangkan prestasi dan potensi olahraga pencak silat,” demikian pesan yang disampaikan Sekda Garut saat melepas para kontingen.
Dikatakan Sekda, memang penting bagi Kabupaten Garut untuk meraih juara. Tetapi yang lebih penting, apabila setiap even yang dijalani, dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas yang senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran, dan kredibilitas atau kemampuan saudara sebagai peserta.

Sebagai salah satu hadiah bagi ulang tahun kabupaten Garut yang ke 200 (2 Abad), Sekda berharap, selain mampu mengharumkan nama baik daerah, juga diharapkan mampu mempertahankan kembali piala yang telah lama berada di Kabupaten Garut ini.

Sementara itu, Ketua DPD PPSI Kabupaten Garut, AAhmad Badjuri, SE., MM mengungkapkan, sebagai hadiah 2 Abad Garut, pihaknya siap menjawab espektasi masyarakat untuk kembali meraih gelar juara umum.

Pasanggiri Tingkat Nasional yang akan dipusatkan di gedung Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan (YPK) di Kota Bandung sampai berlangsung sampai 3 Februari 2013. Kabupaten Garut sendiri mengirimkan 86 orang, terdiri dari 48 peserta putra dan putri, 12 nayaga dan 26 pelatih serta official.

Sementara untuk kategori yang diikuti kontingen Garut antara lain tunggal anak putra/putri, tunggal remaja putra/putri, tunggal dewasa putra/putri,  Rampak anak putra/putri, rampak remaja putra/putri, rampak dewasa putra/putri dan demontrasi anak putra/putri, demontrasi remaja putra/putri serta demontrasi dewasa putra/putri. (Farhan Aolia)***

\caption : Para Kontingen dari Garut bertekad mempertahankan juara umu pada Pasanggiri Pencak Silat Tingkat Nasional Tahun 2013 sebagai hadiah Garut 2 Abad.*


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Garut Express - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger