Home » , » Sundawani

Sundawani

Written By Garut Express on Thursday, December 20, 2012 | 6:22 PM





Sundawani Terbuka untuk Suku Bangsa Lain
Rutin Membina Anggota dan Memperluas Jaringan

KENDATI keberadaan DPD Paguyuban Sundawani Kabupaten Garut belum mencapai satu tahun. Namun, jaringan keanggotaan di tingkat kecamatan terus bertambah. Diantaranya telah terbentuk Dewan Pimpinan Cabang di Kecamatan Tarogong Kidul, Pameungpeuk, Singajaya, Cisurupan, Bayongbong, dan Cilawu. Baru-baru ini, tepatnya Minggu (16/12) telah digelar acara pangistrenan (penatikan) DPC Sundawani Kecamatan Malangbong.


DPD Paguyuban Sundawani Kabupaten Garut juga rutin melakukan pembinaan terhadap anggotanya. Sebagai bagian untuk menanamkan sikap dan perilaku yang serlaras Budaya Sunda terhadap anggotanya. Sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing. Setiap hari Kamis, acara pembinaan rutin digelar di sekretriat paguyuban.

Dijelaskan Ketua DPD Paguyuban Sundawani Kabupaten Garut, Cecep Jagal, anggota Sundawani yang diakui keabsahannya apabila sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) resmi. Apabila ada orang yang mengaku sebagai anggota Sundawani, tetapi tidak memiliki KTA berarti sebuah kebohongan. Hal ini sebagai penerapan sikap kehati-hatian dalam membina anggota.

Dilanjutkan ia, meskipun bernama Sundawani, pihaknya tetap terbuka untuk suku bangsa lain. Paguyubannya terbuka lebar untuk warga suku bangsa lain. Terpenting, setelah masuk anggota Sundawani harus menjaga sikap dan perilaku serta mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga paguyuban. (Din Haerudin)***
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Garut Express - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger