Home » , , , » Sambut Ultah Ke 20, REPAGA akan Gelar Pekan Amal

Sambut Ultah Ke 20, REPAGA akan Gelar Pekan Amal

Written By Garut Express on Monday, December 16, 2013 | 8:05 PM


GARUT KOTA,-
Menginjak usia yang ke 20 tahun pada bulan Februari  2014, Kelompok Pecinta Alam Repaga (Remaja Pecinta Alam Garut) masih tetap eksis melakukan aktifitas dan kaderisasi sebagai wadah bagi para pencinta alam.

Salah seorang senior pendiri Repaga Jajang Karyana saat dihubungi beberapa waktu yang lalu mejelaskan bahwa anggota Repaga selain warga Garut juga tersebar diseluruh daerah luar Kabupaten Garut.

“Sejak dulu pola rekruitmen anggota Repaga berangkat dari sejumlah lembaga pendidikan baik tingkat menengah maupun perguruan tinggi di Garut, yang siswanya berasal dari luar kabupaten Garut, terutama dari kalangan pesantren,” tambahnya.

Menurutnya,  pihaknya sangat bersyukur hingga saat ini organisasi yang digagas dan dibentuknya dua puluh tahun silam kini masih bertahan dan tetap eksis dengan keanggotaan yang tersebar diseluruh daerah di Jawa Barat bahkan ada yang di luar Jawa Barat.

”Kami dulu melakukan rekruitmen dari kalangan santri pesantren Persis di Garut yang saat itu santrinya banyak berdatangan dari luar Kabupaten Garut, maka tak perlu heran jika banyak anggota Repaga kini tersebar diseluruh darehan di Jawa Barat bahkan diluar Jawa Barat”, paparnya.

Jajang mengaku, anggota Repaga kini sudah banyak yang sukses dengan berbagai latar belakang profesi, ada yang menjadi guru, dosen, anggota TNI, Polri bahkan ada yang menjadi Ustadz dan memimpin pesantren.

Berkaitan dengan rencana milad/ulang tahun yang ke dua puluh  sambung Jajang, pihaknya telah mempersiapkan untuk menggelar even bertajuk ‘Pekan Amal yang Muda yang Berkarya’ dengan mengambil lokasi kegiatan disekitar kawasan objek wisata Situ Bagendit Kecamatan Banyueesmi Garut.

“Kami akan menggelar sedikitnya delapan kegiatan dilokasi situ bagendit antara lain kegiatan jalan sehat Repaga Cross Country II, Simulasi SAR, kegiatan pembersihan eceng gondok serta pengobatan gratis dan kegiatan-kegiatan lainnya yang akan melibatkan partisipasi generasi muda,” tuturnya.

Lebih jauh Jajang menjelaskan, kegiatan lain yang tidak kalah menariknya adalah parade band bertema bebas Narkoba, musik bicara yang muda berkarya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut, serta kegiatan Belajar Pendek memuat film pendek yang Insya Allah akan menghadirkan artis dan sutradara Diky Chandra dan Rani Permata
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Garut Express - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger