Home » , » Penggergajian Kayu Ludes Terbakar

Penggergajian Kayu Ludes Terbakar

Written By Garut Express on Sunday, December 23, 2012 | 5:55 AM



Penggergajian Kayu Ludes Terbakar 

MALANGBONG, (GE).-
Sebuah penggergajian kayu yang terletak di Kampung Ciwalur, Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, milik Ucu ludes terbakar. Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 01.00 Wib dini hari. Peristiwa tersebut baru diketahui oleh pemiliknya setelah ada laporan dari masyarakat yang melihat kobaran api melahap tempat penggergajian kayu miliknya.
           
Beberapa warga berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun karena api sudah menjalar sehingga warga  agak kesulitan menjinakan si jago merah. Sebagian kios dan kayu-kayu yang berada ditempat tersebut ludes akibat amukan si jago merah. Setelah beberapa waktu berselang barulah api bisa dipadamkan oleh warga.
        
Ucu sang pemilik yang didampingi petugas kepolisian di tempat kejadian mengatakan ada keganjilan dalam insiden tersebut. Pasalnya, dari bukti yang ada bahwa api berasal dari atas dan ketika dipadamkan dengan guyuran air nampak api seperti ikut meleleh bersama air namun apinya kembali keatas artinya dalam kejadian tersebut diduga ada unsur minyak dan terbukti kayu-kayu yang terbakar kebanyakan dari ujung sebelah atas yang menandakan bahwa api berasal dari bagian atas yang sudah terlumuri minyak.

"Jika dalam keadaan normal kayu tersebut akan susah terbakar karena kayu-kayu tersebu masih basah," kata Ucu.
     
Mananggapi hal tersebut pihak kepolisian dari Polsek Malangbong Entis mengatakan, sementara laporan dari kejadian tersebut sudah kami terima dan pihak kami sudah mengadakan penyelidikan ke tempat kejadian perkara. Adapaun dugaan-dugaan sebagaimana diutarakan oleh pemilik masih dalam proses penyelidikan.
              
Kerugian yang ditimbulkan dari kejadian tersebut diperkirakan sekitar 50 juta rupiah. Selain kios penggergajian yang hangus terbakar kayu-kayu bahan kusen yang diperkirakan sebanyak 30 meter kubik  ikut terbakar. (DAR)***
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Garut Express - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger