Home » , , » Yoyoh Harapkan Bantuan Demi Kesembuhan

Yoyoh Harapkan Bantuan Demi Kesembuhan

Written By Garut Express on Sunday, September 1, 2013 | 10:37 PM

SELAAWI, (GE).-
Yoyoh (60), wanita paruh baya tanpa memiliki suami dan anak ini seharusnya menikmati sisa hidup seperti khalayak masyarakat pada umumnya. Namun ternyata, ia harus mengorbankan kebahagiaan dengan penderitaan yang dialaminya secara menyendiri.

Sudah bertahun-tahun Yoyoh, tak bisa menikmati tidur nyenyak sepanjang harinya. Karena perempuan warga Kp. Cigadung Rt. 03 Rw 06, Desa Cirapuhan, Kecamatan Selawi, mengindap penyakit kanker ganas yang meyerang bagian perutnya. Kanker ganas itu tumbuh cukup besar pada bagian perutnya.

Selama ini Yoyoh hanya bisa terbaring dan duduk di rumah reyotnya untuk menyembuhkan penyakit yang tahunan dideritanya. Karena penyakit tersebut, dia nyaris tidak dapat bergerak. Badannya kurus kering karena menahan sakit dan untuk makanpun dia mengandalkan belas kasihan tetangga dan warga sekitar.

“Mengetahui keberadaan Yoyoh tersebut, kami beserta teman-teman terpanggil untuk segera membantu melalui penggalangan satu juta koin. Dengan penggalangan satu juta koin ini diharapkan akan mengetuk pintu hati para dermawan setempat ataupun lainnya untuk memberikan sumbangan meringankan beban Yoyoh yang harus segera dirawat di rumah sakit,” ungkap Vitrah, selaku aktivis pemuda Garut, ketika dihubungi Jum’at, (29/8).

Vitrah menuturkan, Yoyoh sempat dibawa ke rumah sakit tapi dokter bilang harus dibawa ke Bandung, karena di RSUD Garut tidak sanggup. Apa daya, dia pun akhirnya mengabaikan rujukan dokter di RSUD Garut apalagi tidak memiliki kartu Jamkesda ataupun Jamkesos.

Untuk bertahan hidup saja, sambung Vitrah, Yoyoh kesulitan, apalagi harus berobat ke rumah sakit. Kondisi Yoyoh saat ini, tinggal sendiri dirumah reyot yang nampak rapuh dimakan waktu. Selama ini, ia hanya mengandalkan sumbangan dari tetangga dan warga sekitar rumahnya. (Syamsul)***
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Garut Express - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger