Home » , , » Selamat Jalan Pak Dian Selamat Datang Pak Hadi

Selamat Jalan Pak Dian Selamat Datang Pak Hadi

Written By Garut Express on Sunday, August 25, 2013 | 9:29 PM

SELAMAT Jalan Pak Dian, Selamat Datang Pak Hadi. Kata-kata itu terucap saat upacara serah terima jabatan Dandim (Komandan Kodim) 0611 Garut dari Letkol CZI Dian Hendriana Surachman kepada Letkol Inf B. Hadi Suseno, Selasa (20/8) di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0611 Garut.
Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Besar Harto Karyawan memimpin upacara sertijab tersebut dengan disaksikan Bupati Garut, H. Agus Hamdani, Kapolres, Kejari, Sekda dan jajaran pejabatan lainnya.
Suasana haru bercampur gembira mewarnai acara itu. Keharuan terjadi sebab Letkol CZI Dian Hendriana akan meninggalkan Garut untuk mengisi jabatan barunya menjadi Perwira Menengah di Mabes TNI AD. Sementara kegembiraan muncul karena kepergian Letkol Dian diagntikan oleh Letkol Inf B Hadi Suseno yang sebelumnya bertugas di Pusat Persenjataan Infantri (Pusenif).
Seorang tokoh Garut yang hadir di acara tersebut menuturkan, Letkol CZI Dian dikenal merakyat sehingga sangat dekat dengan berbagai kalangan masyarakat Garut. "Saya yakin, Pak Letkol Hadi pun akan merakyat pula seperti Dandim lama," katanya.
Dalam amanatnya Danrem Besar Harto menyampaikan, serah terima jabatan Dandim 0611/Garut merupakan suatu kewajiban tugas yang harus diemban sebagai prajurit TNI AD dalam meningkatkan prefesionalisme tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit.
“Alih tugas Dandim sudah menjadi tuntutan dalam organisasi di tubuh TNI AD untuk keberhasilan tugas pokok serta memberikan penyegaran dan pembinaan personil dan profesionalisme prajurit,” ujarnya.
Dirinya menyatakan  menjabat sebagai Dandim saat ini harus mampu menghadapi berbagai persoalan dalam konteks kewilayahan yang harus dilakukan sebagai garda terdepan konteks area wilayah yang luas, khususnya di bawah binaan Komando 062 Tarumanagara Garut.
“Tantangan yang kini dihadapi yakni pelaksanaan Pilkada Garut 8 September 2013 ini. Suhu politik akan semakin memanas oleh karena itu semua jajaran prajurit harus siap siaga dan wajib melaksanakan temu lapor secara cepat yang terindikasi menggangu proses Pilkada,” tegasnya.
Danrem Besar Harto meminta kepada seluruh anggota prajurit tidak memberikan bantuan dalam bentuk apa pun kepada seluruh pasangan calon bupati  sebagai bentuk netralitas TNI. (Farhan Aolia)***
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Garut Express - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger