Home » , , » Artis dan Tokoh Nasional Ramai – Ramai akan Menjadi Jurkam

Artis dan Tokoh Nasional Ramai – Ramai akan Menjadi Jurkam

Written By Garut Express on Sunday, August 25, 2013 | 10:02 PM

Pilkada dan artis memang bagaikan dua sisi mata uang. Tidak terpisahkan dan saling menguntungkan. Dalam setiap perhelatan Pilkada artis memang selalu menjadi magnet tersendiri  dan dipandang sebagai magnet untuk mengumpulkan suara baik sebagai calon maupun sebagai jurkam dan pengisi acara dalam kampanye.
Begitupun dalam Pilkada Garut, tercatat ada dua sosok pesohor yang kini menjadi calon yaitu Dedy Dorres dan An-An Kusumardian. Seakan belum cukup, dalam kampanye Pilkada Garut, sejumlah artis papan atas akan datang ke Garut menjadi Jurkam beberapa pasangan calon. Indikasi ini tampak dari rencana sejumlah tim kampanye paslon yang menerjunkan beberapa artis dan tokoh nasional sebagai juru kampanyenya. Khususnya pada kampanye rapat umum terbuka.

Seperti dirancang Tim Paslon, Saeful Anwar-Serli Besi, yang diusung PAN dan Hanura. Pasangan bernomor urut 7 ini pada kampanyenya berencana menerjunkan artis nasional, semisal artis kondang kota kembang Doel Sumbang, Krisdayanti, Dicky Chandra, serta lady rocker gaek Reni Jayusman. "Rencananya, Sule juga. Tapi masih dalam konfirmasi. Untuk tokoh nasionalnya, rencananya Hari Tanoe (calon Wapres RI dari Hanura)," kata salah seorang Tim Pemenangan pasangan Saeful Anwar-Serli Besi yang juga Sekretaris DPC PAN Kabupaten Garut, Ricky Prayitno, Kamis (22/8.

Sementara itu, pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman yang diusung PBB, Gerindra, dan PKS, rencananya akan mendatangkan artis/ musisi Ahmad Dhani, serta Capres RI yang juga Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto. Seakan tak mau kalah dengan Paslon lainnya, pasangan ‘AKUR’ Agus Hamdani-Abdusy Syakur Amin yang diusung PPP, dan PKB berencana menggandeng artis Gita 'KDI' Dwi Natalia, bahkan ‘Raja Dangdut’ Rhoma Irama akan dihadirkan oleh pasangan dengan pakaian khas ‘strip hejo’ nya ini.

Lady rocker yang sempat berjaya di zamannya Yosie Lucky pun tak ketinggalan, akan siap menggebrak panggung kampanye  Pilkada Garut dengan suara serak basahnya yang khas. Menurut kabar dari salahsatu tim kampanye, Yosie diplot untuk menjadi jurkam Paslon Yamin Supriatna-Dadan Ramdani. Seperti diketahui, cawabup pasangan Yamin ini, yakni Dadan Ramdani merupakan suaminya sendiri.

"Sebagai orang yang persis berada di belakangnya A Dadan, ya jelas saya pasti berada di belakangnya atau di samping suami  untuk melalukan itu (kampanye). Tapi bentuknya seperti apa, belum bicara dengan ibu calon Bupati, Ibu Yamin," tutur Yosie yang sempat booming dengan tembang slow rock sunda berjudul ‘Emen’ ini.

Sejumlah Paslon lainnya ditengarai juga  akan menerjunkan kalangan artis maupun tokoh nasional sebagai juru kampanye. Kendati di antaranya masih ada yang mengelak. "Untuk soal juru kampanye, belum dipastikan. Kita baru akan rapat setelah penyampaian visi misi calon di DPRD," kata salah seorang  tim sukses pasangan Memo Hermawan-Ade Ginanjar, Euis Farida.
Begitu juga dengan pasangan Ahmad Bajuri-An An Kusmardian yang diusung Partai Demokrat. Belum diketahui, apakah pasangan nomor urut 10 itu akan mengandalkan pendongkrakan suaranya pada sosok An- an sendiri yang merupakan aktor sinetron dikenal dengan tokoh 'Prabu Siliwangi' dalam sinetron 'Raden Kian Santang' yang ditayangkan salah satu televisi swasta, ataukah akan menggandeng artis lainnya untuk juru kampanyenya.
"Kita belum membicarakan masalah itu," kata tim sukses Ahmad Bajuri- An An Kusmardian, Imat Ruhimat, dihadapkan para wartawan. (Cep)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Garut Express - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger